Menghasilkan Di Tengah Pandemi Corona, 5 Peluang Usaha Rumahan Ini Patut Dicoba!

Sebagai salah satu contoh, konsumen khawatir akan kebersihan dan keamanan makanan yang dijual di restoran atau rumah makan, tapi tidak punya waktu dan tempat untuk memasak setiap hari. Buat rencana yang rapi, pikirkan titik-titik pemasaran dan pengantaran, mekanisme pengantaran, dan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen. Dan hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi yang memiliki keterampilan menjahit Menjalani usaha masker kain bisa sangat menguntungkan untuk dijalankan. Lokasi yang ramai diyakini akan membuat usahamu cepat dikenal dan menarik banyak peminat.

Anda bisa membeli mesin jahit bekas di toko terdekat atau bisa memesan dari internet. Dana minimal yang diperlukan untuk membeli mesin jahit, mesin obras, dan perlengkapan lainnya kurang lebih adalah sebesar Rp2 jutaan saja. Modal yang dikeluarkan juga relatif terjangkau untuk membuka usaha ini. Bagi pemula, sebaiknya dimulai dengan usaha cuci motor dulu saja.

Misalnya sedotan stainless, sendok, garpu, dan botol minum pribadi. Namun, Starbucks tak segera menutup gerainya mengingat permintaan dari pecinta kopi masih cukup tinggi. Mereka kemudian menyiasatinya dengan menjual kopi kemasan literan.

Liputan6.com, Jakarta – Ketika memiliki sebuah ide bisnis baru, Anda pasti akan bersemangat untuk mendirikan bisnis tersebut. Karena selain untuk menjadi orang yang sukses di masa depan, seorang pengusaha juga memiliki peran sebagai tulang punggung perekonomian suatu bangsa. Oleh karena itu sebelum mendirikan bisnis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisnis tersebut bisa bertahan.

Gunakan momentum ini untuk semakin mengakselerasi bisnis. Begitupun pada saat bisnis Anda sedang lesu, jangan lantas putus asa. Buka hati dan jangan malu untuk bertanya kepada pengusaha senior. Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Namun seringkali seseorang takut untuk memulai bisnis baru tersebut, sekalipun itu merupakan bisnis kecil-kecilan.

Mungkin sebagian dari Anda memiliki latar belakang pendidikan dan pekerjaan atau pernah kursus manajemen keuangan. Jika Ya, coba manfaatkan kemampuan Anda untuk mulai menjadi penasehat finansial. Kini lebih banyak orang yang memprioritaskan perencanaan keuangan yang matang. Untuk itu kemampuan Anda dapat dimanfaatkan untuk membuka peluang usaha baru jasa penasehat keuangan atau financial advisor. Tingkat kompetisi makin rendah dan peluang sukses makin besar jika ide Anda unik dan jarang ada orang lain yang memiliki.

Saat pandemi virus Corona, orang-orang dipaksa untuk berdiam diri dalam rumah, membatasi aktivitas sosial, termasuk berbelanja. Hal inilah yang membuat banyak orang mencoba mencari alternatif makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama. Pembahasan dilanjutkan Herry Ahmadi, alumni Teknik Informatika yang bergerak di bidang Cyber Security yang juga entrepreneur bisnis on-line.

Comments are Disabled